Sabtu, 27 Maret 2010

soal metlit

1.a. Jelaskan dengan memberikan contoh istilah atau terminology berikut : masalah,rumusan masalah, tujuan penelitian, hipotesis.
b. Supaya masalah penelitian yang kita pilih benar-benar tepat, biasanya masih perlu di evaluasi . terdapat beberapa parameter yang dapat di gunakan dalam mengevaluasi masalah penelitian , jelaskan.

2. Dalam melakukan suatu penelitian ilmiah, saudara harus menggunakan teori. Coba saudara jelaskan :
a. Hhubungan antara teori dengan riset
b. Tujuan teori
c. Perbedaan kerangka teori dengan kerangka pemikiran

3.a. Dalam metode penelitian di kenal dua jenis desain penelitian, yaitu desain eksploratif dan desain konklusif. Jelaskan konsekuensi dari kedua jenis desain itu , terhadap ukuran subyek penelitian maupun instrumen yang di gunakan.
b Seorang peneliti mengadakan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui apakah suatu konsepsi yang akan di terapkan di masa yang akan datang dapat di terapkan dalam kondisi atau situasi tertentu. Peneliti membuat suatu model tiruan, dan di uji cobakan dalam situasi dan kondisi dalam skala yang lebih kecil, dengan melibatkan orang-orang yang berkompetensi dengan konsep tersebut. Pendekatan apa yang di gunakan dalam penelitian tersebut , jelaskan .

4. Sebagian besar penelitian dilakukan dengan pemilihan sampel. Jelaskan mengapa.

1 komentar:

Terimakasih atas kunjungan anda.